-->

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Kuala Baru Sambangi Warga Bagikan Masker

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Guna mencegah penyebaran penularan virus Covid-19, Babinsa jajaran Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Aceh Singkil terus sambangi warga dan membagikan masker guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (29/12/2021).

Kegiatan ini dilakukan menyasar kepada para warga yang sedang berada di luar rumah dengan tidak menggunakan masker.

Dalam kesempatan tersebut Kopda Rudolf Wage mengatakan salah satu strategi yang dilakukan dalam membentuk kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 adalah lewat kampanye dan membagikan masker.

"Kegiatan ini kita lakukan selain membagikan masker kita juga berikan himbauan kepada masyarakat sesuai dengan intruksi pemerintah guna pencegahan penyebaran virus Corona," jelas Babinsa.

Danramil 05/Kuala Baru Letda Inf A. Munaf mengatakan, kegiatan ini terus dilakukan oleh Babinsa dalam rangka untuk terus mengingatkan kesadaran warga tentang pentingnya protokol kesehatan serta mempercepat pemulihan Covid-19.

Selain membagikan masker Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat itu seperti halnya, sering mencuci tangan dengan sabun dibawah air mengalir minimal 20 detik. 

Menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah. Menjaga jarak sesama yang ada di lingkungan maupun di warung. Serta mengurangi kegiatan kegiatan yang tidak penting di luar rumah.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini