-->

Babinsa Teluk Ambon Dampingi Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Sukri dampingi warga mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Desa Teluk Ambon, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (11/12/2021).

Program Vaksinasi Covid-19 cukup mendapatkan antusiasme dari masyarakat terlihat dari antrian warga yang sudah rela mengantri sejak pukul 08.00 WIB dalam kegiatan yang digelar di Desa Teluk Ambon itu.

Pendampingan dalam kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat agar dapat memberikan kekebalan serta imun tubuh yang sehat.

Vaksinator tenaga kesehatan berasal dari Puskesmas Singkil, mereka melaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19 jenis Sinovac kepada warga. Dalam kegiatan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Tahapan yang dilakukan warga sebelum di Vaksin adalah, Mendaftar didata sebagai peserta Vaksin, Screening pengecekan kelayakan Vaksinasi, Pelaksanaan Vaksinasi oleh tenaga kesehatan, setelah menerima suntik vaksin, Observasi selama 30 menit untuk mengetahui perkembangannya, setelah itu menerima sertifikat Vaksin.

Kegiatan Vaksinasi untuk pelayanan Publik, lansia dan masyarakat dilaksanakan sebagai bentuk untuk wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19.

Di sela-sela kegiatan, Kopda Sukri menyampaikan, kegiatan ini menindak lanjuti perintah dari Komamdo Atas demi mengurangi penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh khususnya Kabupaten Aceh Singkil.

"Kita berharap setelah divaksin ini, imun tubuh kita semakin meningkat. Sehingga hal buruk terpapar virus corona bisa diminimalisir. Namun demikian kita ingatkan juga kepada Bapak dan Ibu yang habis divaksin tetap patuhi disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Tiga Pilar pada kegiatan serbuan vaksinasi tersebut, mengajak seluruh warga masyarakat untuk siap di vaksin Covid-19 guna meningkatkan imun tubuh dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Aceh Singkil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini