-->

Babinsa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Simpang Kanan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Sutrisno melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga di Puskesmas Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (04/12/2021) kemarin.

Animo masyarakat untuk divaksin sangat tinggi dengan protokol kesehatan sangat ketat. Berjarak 1 meter, satu per satu antrian warga yang sejak awal pakai masker masuk ke ruang penyuntikan.

Oleh karena itu vaksinasi massal yang digelar diharapkan bisa menambah imunitas tubuh masyarakat.

Untuk diketahui program serbuan vaksinasi massal yang digelar di berbagai daerah, termasuk di Puskesmas Simpang Kanan, merupakan program serbuan vaksinasi kepada seluruh masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam menangani serta pencegahan wabah Covid-19.

"Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas gugus tugas melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka mensukseskan penanganan Covid-19, khususnya di Kecamatan Simpang Kanan, melalui serbuan vaksinasi masal," ungkap Serda Sutrisno.

Dia juga menjelaskan bahwa monitoring ini dilakukan dengan tujuan untuk memberi rasa aman, sekaligus memberikan semangat kepada warga untuk ikut vaksinasi.

"Alhamdulillah, hari ini para peserta vaksinasi cukup antusias. Semoga hal ini menjadikan kita lebih sehat, dengan meningkatnya imun tubuh kita," ujarnya.

"Babinsa telah melakukan langkah-langkah dalam mengendalikan laju Covid-19 melalui pandampingan dan pendisiplinan protokol kesehatan," tambahnya.

Serda Sutrisno juga berharap, meski bagi warga yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan terutama memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak interaksi.

"Agar kita terhindar dari Covid-19, diharapkan warga masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Tidak usah keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Semoga pandemi ini segera berakhir, dan kita menjadi lebih sehat menuju masyarakat yang lebih produktif," sebutnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini