-->

Babinsa Kuala Baru Edukasi Siswa Budayakan Pemakaian Masker

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka pendisiplinan pemakaian masker di tengah Pandemi Covid 19 saat ini, Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru memberikan edukasi budaya bermasker sedini mungkin kepada siswa-siswa pada setiap tingkatan.

"Hal ini perlu dilakukan mengingat pendemi Covid 19 sampai saat ini belum usai dan generasi penerus bangsa ini rentan terhadap bahaya terpaparnya virus Corona," ujar Serka Salman selaku perwakilan Babinsa Koramil Kuala Baru, Senin (6/12).

Menurut Serka Salman, pemberian edukasi budaya bermasker kepada siswa di setiap tingkatan pendidikan yang ada di Kecamatan Kuala Baru perlu dilakukan saat ini mengingat timbulnya varian baru Covid 19 yang dianggap sangat berbahaya dan cepat penularannya.

"Dengan membudayakan pemakaian masker kepada siswa sekolah, diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dan budaya bermasker menjadi kebiasaan hidup bersosial ditengah masyarakat demi mencegah terpaparnya Covid 19," jelasnya.

Diharapkan dengan kebiasaan pemakaian masker bagi usia anak sekolah yang ada di Kecamatan Kuala Baru akan menularkan hal yang Positif ini kepada Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Aceh Singkil sehingga bahaya terpaparnya varian baru Covid 19 dapat kita cegah masuk ke Ke Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini