-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Bagikan Masker ke Jemaat Gereja

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda B. Hutabarat melaksanakan cipta kondisi dengan membagikan masker kepada anak-anak Jemaat Gereja GKPPD Tuhtuhan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (05/12/2021).

Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 masih harus di tingkatkan dan di ingatkan, hal ini menjadi bagian dari tugas aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda B. Hutabarat dalam kegiatannya adalah melaksanakan himbauan dan aksi pembagian masker gratis kepada anak-anak jemaat GKPPD Tuhtuhan dalam hal memutus penyebaran Covid-19.

"Masih ada beberapa warga masyarakat yang tingkat kesadarannya masih kurang untuk menggunakan masker, itu bagian dari tugas Babinsa untuk memberikan pengertian dan penjelasan tentang pentingnya memakai masker disertai pembagian masker ke pada warga jemaat yang melaksanakan kegiatan ibadah," kata serda B. Hutabarat.

Selain membagikan masker gratis Babinsa juga menghimbau dengan mengajak kepada warga jemaat Gereja GKPPD Tuhtuhan untuk bersama-sama ikut membantu program pemerintah dalam hal memutus penyebaran Covid-19.

"Saya membagikan masker gratis sebelum warga jemaat Gereja GKPPD Tuhtuhan memasuki ruangan dan juga mengingatkan kepada warga jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, serta menjaga jarak dan lakukan cuci tangan dengan hand sanitizer saat masuk ruangan dan saat selesai melaksanakan ibadah," imbuh Babinsa.

Dikatakan lebih lanjut, harapannya semoga warga sadar akan manfaat penerapan protokol kesehatan.

"Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, semoga kita semua selalu terlindungi dari bahaya virus Corona dimana pandemi virus Corona ini belum berakhir sampai saat ini dan kita pun juga dapat beribadah dengan hidmat," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini