-->

Babinsa Koramil Pulau Banyak Kawal Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak Kepulauan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil mengawal kegiatan pelayanan kesehatan bergerak yang di laksanakan di Gedung Pemuda, Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Sabtu (11/12/2021).

Pelayanan Kesehatan Bergerak salah satu kegiatan yang bertujuan meningkatkan akses pelayanan kesehatan di daerah perbatasan dan kepulauan untuk wilayah kerja Puskesmas Pulau Banyak.

Pelaksanaan kegiatan di masa pandemi dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Setiap tenaga kesehatan sudah melaksanakan swab dan menggunakan masker. 

Masker juga dibagikan kepada masyarakat dan setiap meja pelayanan terdapat hand sanitizer, menjaga jarak dan mengurangi kontak fisik.

Pelayanan Kesehatan bergerak ini memiliki beberapa kegiatan yang terdiri dari Pelayanan pengobatan, Pelayanan promosi kesehatan, Pelayanan KIA, Pelayanan gizi, Pelayanan pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat, Pelayanan rujukan kasus penyakit, Pemberdayaan masyarakat, dan Transfer of knowledge/ On The Job Training (OJT).

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Serda Dodi Kurniawan dalam pendampingannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias dan semangat menghadiri acara tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Pulau Banyak, yang telah menyempatkan diri untuk hadir dan mensukseskan dan mendukung kegiatan ini," papar Serda Dodi Kurniawan.

Pelaksanaan Kesehatan Bergerak sangat diharapkan dapat dilanjutkan secara rutin dan berkala untuk mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat di Daerah kepulauan terluar. 

Kordinasi lintas sektor dan lintas program dari Pemerintah Daerah sangat diharapkan agar desa segera mendapat akses kesehatan sehingga pembangunan termasuk pembangunan kesehatan merata sampai ke daerah sangat terpencil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini