-->

Babinsa Kawal Pelaksanaan Vaksinasi di Sidorejo

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Dedi Nasprianto mengawal pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (18/12/2021).


Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mencegah dan mempercepat penanganan Covid-19, pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dalam hal ini satgas Covid, di lapangan terus aktif dan tak henti melakukan Sosialisasi Prokes dan pendampingan vaksinasi guna memutuskan mata rantai Covid-19.

“Tim Satgas Covid kita termasuk Babinsa di lapangan senantiasa siap mendampingi dan memonitor kegiatan vaksinasi, dari pendataan sampai akhir pelaksanaan, dengan harapan agar para warga tidak takut untuk divaksin dan paham arti pentingnya vaksinasi bagi tubuh kita dalam memerangi musuh yang tidak nampak ini,” ujar Koptu Dedi Nasprianto.

Babinsa juga mengatakan, bahwa Serbuan Vaksinasi akan terus dilakukan dengan maksimal bahkan dilakukan dengan cara jemput bola ketempat- tempat yang dituju seperti yang dilaksanakan hari ini.

“Terus saya sampaikan juga disini, efektifitas vaksin tergantung lagi pada tingkat daya tahan tubuh seseorang, semakin tinggi daya tahannya maka semakin tinggi pula vaksin itu membentuk imun dalam tubuh dan memberikan perlindungan maksimal dalam melawan Covid-19 dan hal ini juga protokol kesehatan merupakan faktor penting yang tidak boleh kita abaikan walaupun sudah di vaksin,” ungkap Koptu Dedi Nasprianto.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan upaya dari pemerintah untuk mempercepat serapan Vaksinasi guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Diharapkan melalui serbuan vaksinasi ini, dapat mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok, sehingga kehidupan normal bis akita rasakan seperti biasanya,” tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini