-->

Babinsa Dampingi Warga Suntik Vaksin Covid-19 di Puskesmas Singkohor

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Herman Kelana mendampingi warga binaannya melaksanakan suntik vaksinasi Covid-19 di UPTD Puskesmas Singkohor, Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (22/12/2021).

Kegunaan vaksin Covid-19 guna meningkatkan herd immunity (kekebalan tubuh) untuk melawan virus Covid-19 dan apabila terpapar tidak menyebabkan fatal, terlihat dilapangan antusiasme warga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi sangat tinggi.

Jenis vaksin yang digunakan masih menggunakan jenis vaksin Sinovac yang sudah teruji klinis dan di sahkan oleh MUI.

Babinsa Koramil 06/Singkohor Serda Herman Kelana mengatakan, bahwa hadirnya Babinsa di lokasi vaksinasi tersebut hanya memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancer serta kondusif.

Disela-sela monitoringnya, Babinsa juga membantu mengatur dan mengarahkan peserta penerima vaksin agar tidak terjadi penumpukan guna kelancaran kegiatan serbuan vaksinasi dan sesuai dengan peraturan protokol kesehatan.

Serda Herman Kelana juga menyampaikan, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan terciptanya kekebalan komunal dengan mengintensifkan serbuan vaksinasi dan menghimbau masyarakat untuk segera melaksanakan vaksin.

"Saya himbau kepada warga yang belum melaksanakan vaksin, segera, kapan lagi kalau tidak sekarang, vaksin gratis dan aman digunakan, serta jangan lupa untuk mengajak keluarga, saudara, teman, karena vaksin berguna untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar kita terhindar dari paparan virus Covid-19," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini