-->

Babinsa Dampingi Penyaluran BPNT Kepada Warga Lae Pinang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Hardi Sulistiyo mendampingi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga di Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh singkil, Sabtu (18/12/2021).

Serda Hardi selaku Babinsa Desa Lae Pinang ikut serta bersama dengan pegawai Dinas Sosial yang berada di Kecamatan untuk penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai ke masyarakat. 

Dengan keikutsertaan Babinsa membantu penyaluran bantuan tersebut Serda Hardi bisa menghimbau langsung ke masyarakat tetap mematuhi prokol kesehatan. 

Apalagi kegiatan ini menghadirkan banyak orang tentu Babinsanya harus hadir untuk menertibkan antrian warga Desa binaanya sesuai dengan protokol kesehatan.

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora membenarkan bahwa, penyaluran BPNT di desa Lae Pinang berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan virus Covid-19 sesuai aturan yang berlaku. 

Bahkan setiap warga yang akan mengambil bantuan harus bisa menunjukkan bukti bahwa warga tersebut sudah divaksin. Disinilah peran Babinsa utuk menertibkan dan mensosialisasikan bahwa vaksin itu aman.

Bekerja sama dengan pegawai Dinsos di daerah untuk memberikan batuan kepada masyarakat terkait dengan pandemi virus Covid-19 ini, diharapkan dapat merubah sudut pandang masyarakat yang tadinya tidak percaya tentang virus Covid-19 jadi percaya dan mau untuk divaksin.

TNI/POLRI dan Pemerintah akan terus berusaha memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 agar masyarakat dapat hidup normal seperti sebelum terjadinya pandemi virus Covid-19 ini.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini