-->

Babinsa Blukur Makmur Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKI.NET,SUBULUSSALAM – Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam Serda Candra Limbong membantu petani merawat  tanaman Jagung di Desa Blukur Makmur Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (01/12/2021).

Perawatan tanaman Jagung bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani Jagung agar tetap bersemangat dalam melakukan perawatan yang optimal sehingga tanaman Jagung akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan. 

Dalam kesempatan itu Serda Candra Limbong mengatakan tanaman jagung ini biasa dimanfaatkan petani sebagai tanaman unggulan untuk meningkatkan swasembada pangan. Selain bermanfaat sebagai tanaman unggulan, budidaya jagung juga sangat potensial secara ekonomi, jelasnya.

Diharapkan dengan terjunnya Babinsa dapat memotivasi petani untuk lebih giat dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan akan menambah pendapatan petani.

Ia juga menambahkan pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan Swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam petani akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat.

Selain mendampingi petani, Babinsa juga memberikan penjelasan tentang bagaimana cara bertani yang baik dan benar, agar menghasilkan panen sesuai yang diharapkan, sehingga dapat memperbaiki perekonomian petani.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini