-->

Babinsa Biskang Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL– Peran aktif aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa, dalam mengurangi angka penyebaran wabah virus Covid-19 diwilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Koptu Anton Susanto yang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Tokoh Agama serta elemen masyarakat lainnya dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Selasa (07/12/2021).

Anton Panggilan akrabnya mengatakan, Kegiatan komuniksai sosial dengan Bapak Camat dan Bhabinkamtibmas serta para tokoh itu membahas tentang rencana dan strategi percepatan kegiatan vaksinasi covid19 kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Danau Paris pada umumnya.

"Pada kesempatan kali ini kita berkomunikasi untuk menentukan langkah langkah kedepan agar pelaksanaan vaksinasi di wilayah kecamatan Danau Paris dapat berjalan dengan efisien dan efektif, sehingga masyarakat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi," ujar Babinsa.

"Di tengah situasi pandemi virus Covid19 seperti ini, perlu keseriusan semua pihak dalam penanganannya, Terlebih Para Babinsa, sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran virus di desa binaan," tambahnya.

Babinsa juga mengatakan bahwa, yang membuat masyarakat menjadi khawatir untuk mengikuti vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (Hoax) yang telah beredar di media sosial dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga. 

Untuk itu ia berharap agar masyarakat tidak termakan isu hoax yang ada di media sosial.

"Banyak masyarakat yang termakan berita hoax yang ada di media sosial sehingga masyarakat menjadi ragu dan tidak mau untuk di vaksin," ujarnya.

"Menjadi tugas kita bersama untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin covid19 Aman dan Halal," sambungnya.

"Marilah bersama-sama kita mendukung dan mensukseskan program Vaksinasi Covid-19, agar wilayah kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran virus covid19, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya," harap babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini