-->

Atlet Tarung Derajat Asal Aceh Singkil Raih 1 Medali Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu Prapora Aceh

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Atlet Cabang Olah Raga Tarung Derajat Kabupaten Aceh Singkil memberi kontribusi berupa 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu di ajang Pra Pora ke III Tarung Derajat Aceh Tahun 2021. 

Satu medali emas dipersembahkan dari cabang olahraga tarung derajat nomor seni gerak putri, yang digelar di Hall Serbaguna Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. 

Atlet yang memperolehnya ialah Ade Irma Suryani, Khairatunnisa Abd dan Hayatun.  

Lalu, medali perak diraih oleh Khairun dari Nomor Tarung  bebas putra kelas 75,1-80 Kg. 

Sedangkan medali perunggu diraih oleh Santeo dari Nomor Tarung Bebas putra kelas petarung 49,1-52 Kg), dan Rosdanita Manik dari Nomor Tarung Bebas putri kelas petarung 50,1-55 Kg.

Ketua Cabang Tarung Derajat Kabupaten Aceh Singkil Indra Gunawan,SE bersyukur, meskipun atlet binaannya hanya mampu meraih 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perungu.

Dari 14 atlet yang bertanding, kata Indra, hanya 12 atlet mampu mendapatakan tiket ke PORA Aceh 2022.

"Ini perlu disyukuri, dan Kami sangat mengapresiasi kerja keras para atlet dan pelatih yang telah berjuang di Pra Pora ke III Tarung Derajat Aceh," ujar Indra Gunawan dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Selasa (14/12). 

Semoga, harapnya, para atlet bisa meningkatkan prestasi setelah mengikuti ajang ini. 

Dia menambahkan bahwa dengan adanya peroleh medali tersebut, maka atlet dari tarung derajat Aceh Singkil akan kembali mengikuti Pora Aceh tahun 2022 di Kabupaten Pidie. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini