-->

PT Perkebunan Lembah Bhakti Salurkan Beasiswa Berprestasi

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - PT. Perkebunan Lembah Bakti (PLB) Kabupaten Aceh Singkil melalui program Corporate Social Responbility (CSR) menyalurkan beasiswa berprestasi untuk 201 pelajar dilingkungan perkebunan.

Beasiswa berprestasi ini diserahkan oleh Humas dan Asisten CSR PT PLB kepada pelajar di masing-masing sekolah secara bertahap sejak tanggal 11-16 Oktober 2021. Dalam kegiatan itu ikut menerapkan protokol kesehatan.

"Totalnya, ada 201 pelajar dari 12 Sekolah di Kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Singkil Utara menerima beasiswa berprestasi dari PT PLB," kata Humas PT. PLB Syahrul dalam keterangan tertulisnya kepada Singkilterkini.net, Selasa 9 November 2021, di Aceh Singkil.



Beasiswa berprestasi Astra tahun 2021 ini disalurkan bagi pelajar di 5 Sekolah Dasar (UPTD SPF SD Negeri Pandan Sari Gunung Meriah, UPTD SPF SD Negeri Suka Makmur Gunung Meriah, UPTD SPF SD Negeri Telaga Bakti, UPTD SPF SD Negeri Kampung Baru dan UPTD SPF SD Negeri Tulaan).

Lalu, 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP Negeri 1 Gunung Meriah, SMP Negeri 3 Gunung Meriah, SMP Negeri 1 Singkil Utara dan SMP Negeri 3 Singkil Utara).

Kemudian, 2 Sekolah Menengah Atas (SMA Negeri 1 Gunung Meriah dan SMA Negeri 1 Singkil Utara); terakhir 1 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK Negeri 1 Gunung Meriah).




Syahrul berharap, beasiswa prestasi yang diberikan setiap tahunnya kepada pelajar dapat menambah semangat untuk terus belajar dan menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara. 

"Tetap semangat belajar, meraih cita-cita," ajak dan pesannya.

Syahrul menambahkan bahwa besaran beasiswa dan cakupan sekolah serta penerima manfaat beasiswa tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.




"Tahun sebelumnya 2020, beasiswa disalurkan kepada 139 Pelajar di 6 Sekolah, sedangkan tahun ini diberikan kepada 201 Pelajar di 12 Sekolah," jelasnya.

Sementara, Asisten CSR PT PLB Aceh Singkil, Catur menambahkan bahwa program ini bertujuan untuk memacu semangat meraih prestasi akademik dan menumbuhkan semangat belajar bagi peserta didik di sekolah.

"Harapan kami Program beasiswa ini dapat memotivasi anak-anak dalam mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam menggapai cita-citanya," ujarnya.




Di samping itu, Catur juga menghimbau kepad orang tua penerima beasiswa untuk dapat selalu membimbing putra-putrinya agar terus berprestasi di setiap jenjangnya.

Ucapan Terimakasih

Kepala Sekolah UPTD SPF SD Negeri Pandan Sari Gunung Meriah, Gunawan S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PT PLB Aceh Singkil yang telah memberikan perhatian khusus kepada para pelajar.




"Semoga PT. PLB Aceh Singkil lebih jaya dan sukses lagi," ujar Gunawan.

Ucapan terimakasih juga disampaikan diantaranya oleh  Aisyah Afiqah siswi kelas VI UPTD SPF SD Negeri Pandan Sari Gunung Meriah dan Annisa siswi SMP Negeri 1 Singkil Utara. (JML/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini