-->

Petugas Gabungan Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 ASN dan Honorer Pemkot Subulussalam

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Petugas gabungan yang dari Kodim 0118/Subulussalam dan Polres Subulussalam serta Satpol PP Kota Subulussalam melakukan pengecekan dan pendataan Sertifikat Vaksin Covid-19 bagi ASN dan honorer di Lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam, Aceh. 

Kegiatan di Jl. Perkantoran Pemkot Subulussalam Desa Lae Oram Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, pada Jumat (5/11/2021). 

Dalam kegiatan itu, petugas mendapati masih ada ASN yang belum melaksanakan Vaksin Covid-19. Sehingga mereka rentan tertular dan menularkan penyakit mematikan itu. 

"Ada sebagian ASN dan Honorer yang sudah dan ada yang belum. Nah, yang belum ini kendalanya kita telusuri," kata Kasatpol PP Kota Subulussalam, Saiban Ghafar. 

Saiban sapaan akrabnya juga akan berkoordinasi kepada Pimpinan ASN atau honorer tersebut agar yang belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 bisa segera di vaksin. 

"Pengecekan ini akan terus dilakukan agar ASN dan Honorer seluruhnya dapat segera di Vaksin," tambahnya. 

Di sela-sela pengecekan, Bati Ops Kodim 0118/Subulussalam Serma J.R Simbolon menyampaikan, pengecekan serta pendataan ini harus terus dilakukan agar kita sebagai aparatur sipil negara bisa menjadi contoh kepada masyarakat. 

Karena, lanjut Bati Ops, Vaksin COVID-19 terbukti bisa membantu membentuk respons antibodi untuk sistem kekebalan tubuh. Bahkan, pada orang yang sudah pernah terinfeksi COVID-19 sekalipun, vaksinasi terbukti menyediakan perlindungan bagi orang-orang yang sebelumnya pernah terpapar virus ini. 

Sumber : Pendim Subulussalam
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini