-->

Peringati HKN, Puskesmas Singkohor dan Muspika Gelar Senam Sehat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57, UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Singkohor bersama Muspika menggelar Senam Sehat.

Kegiatan senam sehat yang dirangkai dengan pembagian 
danserta pembagian doprize (hadiah) berlangsung di Lapangan Buana Sakti Singkohor, Aceh Singkil, Jumat 19 November 2021, pagi.

Kegiatan ini diikuti sekitar 110  peserta senam yang terdiri dari kaum ibu, dewasa, anak-anak dan unsur masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat, Kapolsek, serta Danramil Singkohor. Kegiatan ini juga diikuti oleh unsur pejabat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil.

Kepala UPTD Puskesmas Sngkohor, Sukardi, SKM mengatakan kegiatan senam sehat dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 57.

"Senam sehat ini di selenggarakan bertujuan masyarakat agar dapat  melakukan aktivitas fisik, minimal 30 menit sehari serta juga mengikuti pola hidup sehat dengan cara mengkonsumsi sayur-sayuran  dan buah-buahan agar tubuh sehat terhindar dari semua jenis baik penyakit yang menular atau pun yang tidak menular," ujarnya. 

Sedang doprize (hadiah) yang di berikan untuk para peserta, kata Sukardi, sebagai bentuk perhargaan bagi peserta yang mengikuti senam sehat.

"Semoga masyarakat dapat selalu melalukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)," harapnya. 

Sementara, Camat Singkohor Riky Yodiska S.STP.M SI mengatakan dengan momentum hari kesehatan Nasional tahun ini pandemi Covid-19 akan ber angsur hilang dari kehidupan kita sehingga kedepan nya kita bisa menjalani dan melaksanakan aktivitas seperti biasa kembali. (AF).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini