-->

Panitia Pemilihan Keuchik Kampung Sanggaberu Silulusan Mundur, Alasan Mengejutkan

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Kampung Sanggaberu Silulusan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh mengundurkan diri dari kepanitiaan, pada Sabtu 6 November 2021.

Uniknya, kejadian ini justru berbanding terbalik dengan kejadian di Kampung Sirimo Mungkur, Kecamatan Suro Makmur Kabupaten Aceh Singkil.

Dimana, Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Kampung Sirimo Mungkur bukan mengundurkan diri dari keanggotaan, sebaliknya mereka diberhentikan oleh Badan Permusyawaratan Kampung (BPKam) Sirimo Mungkur, pada tanggal 3 November 2021.

Keputusan ini juga cukup mengagetkan, apalagi Jadwal Pemilihan Keuchik baik di Kampung Sanggaberu Silulusan maupun di Kampung Sirimo Mungkur tinggal hitungan hari. Apa alasan P2K Kampung Sanggaberu Silulusan ?

"Pada hari ini Sabtu Tanggal enam bulan November Tahun dua ribu dua puluh satu, Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Kampung Sanggaberu Silulusan telah mengundurkan diri semuanya," demikian kalimat awal pembuka dalam surat berita acara yang ditandatangani oleh Ketua BPKam/BPG Kampung Sanggaberu Silulusan, Paiman tertanggal 6 November 2021 sebagaimana yang diunggah di akun Facebook Yakarim Munir

Berikut alasan P2K Kampung Sanggaberu Silulusan mengundurkan diri yang dikutip Singkilterkini.net (PPWI Media Grub) dari Berita Acara BPKam Sanggaberu Silulusan, tertanggal 06 November 2021, sebagaimana yang singgah oleh akun facebook Yakarim Munir:

1. Menurut Perhitungan Saya dan Kami sesuai dengan anggaran yang dianggarkan untuk tahapan Pilkades Sampai dengan selesai tidak mencukupi dan sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai anggaran tambahan.

2. Tidak ada rekomendasi Camat untuk tahapan khusus sehingga terkendala untuk tahapan penetapan calon.

3. Tempat Kami berkonsultasi sesuai aturan yang ada kurang mendapat kepastian.

Dalam berita Acara tersebut, juga diterangkan bahwa dalam hal pengunduran diri P2K, BPKam Kampung Sanggaberu Silulusan menyampaikan kepada Pj Kepala Kampung Sanggaberu Silulusan untuk mengambil langkah selanjutnya, agar pelaksanaan Pilkades Serentak gelombang ketiga tetap terlaksana sebagaimana mestinya. (Jml/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini