-->

Danramil Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di SMA Negeri 2 Gunung Meriah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Danramil 0109-03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah bersama unsur Muspika memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi untuk pelajar di SMA Negeri 2 Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (2/11/2021) kemarin.

"Serbuan vaskinasi dengan sasaran para pelajar dilakukan untuk mempercepat progam vaksinasi pemerintah guna membangun Herd Immunity serta sebagai implementasi program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19," ujar Danramil 0109-03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah.

Danramil menjelaskan bahwa serbuan vaksinasi tersebut menyasar para remaja tang sudah berusia 12-17 tahun dengan lenyuntikan vaksinnya dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Gunung Meriah.

"Peninjauan kita kali ini, adalah dalam rangka memonitoring langsung penyuntikan serbuan vaksin untuk usia remaja. Hal ini bertujuan untuk mencegah anak-anak di usia tersebut terkena atau mengalami gejala penularan Covid-19, serta untuk melindungi generasi selanjutnya dari bahaya Covid-19," jelasnya.

Semoga, harapnya, melalui vaksinasi ink dapat memberikan manfaat bagi pelajar dan khususnya penanganan di masa pandemi saat ini, dan tentunya ini juga untuk mewujudkan Herd Immunity di Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam kesempatan itu, Danramil juga mengajak kepada pelajar untuk segera melakukan vaksinasi agar terhindar dari virus Covid-19 dan bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk membentuk Herd Imunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, mari bersama-sama kita melakukan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas," ajaknya.

Dikatakan juga, untuk menghindari terjadinya penumpukan para pelajar, agar pihak sekolah menerapkan sistem gelombang pada setiap siswa yang datang ke sekolah untuk melakukan vaksin, sehingga jumlahnya dapat dikendalikan guna meminimalisir terjadinya kerumunan. 

"Kegiatan vaksinasi ini memang perlu digelar, mengingat anak-anak sudah sangat ingin pembelajaran tatap muka atau PTM dapat berjalan dengan aman," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kampung Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini