-->

Dandim Subulussalam Hadiri Acara Penyaluran Beasiswa S1, S2, S3 Untuk Pengabdian Dayah dan Tahfidzul Quran 30 Jus

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan S.I.P.,M.Tr (Han) menghadiri acara penyalurkan beasiswa pemerintah Kota Subulussalam untuk S1, S2, S3, Pengabdian Dayah dan Tahfidzul Qur'an 30 jus, sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H.

Acara penyaluran beasiswa digelar di Gedung Serbaguna Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu 27 November 2021.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang SE, Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza M.AP, Ketua DPRK Subulussalam  Ade Fadly Pranata Bintang S.Ked, Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono S.I.K, Kejari Subulussalam Mayhardi Indra Putra SH.MH, Ketua Mahkamah Syariah Subulussalam diwakili Mulyadin Manulang, dan Wakil Ketua MPU Subulussalam  Maksum S.Pd I.

Hadir Juga Sekda Kota Subulussalam Ir Taufit Hidayat MM, Ketua MPD Kota Subulussalam Jaminuddin S.Pdi,  Ketua Penggerak PKK An.Hj.Mariani Harahap, Penceramah Agama H.Rasyid Bancin S.Sos I, Para kepala SKPK, Para Camat dan Perwakiilan penerima beasiswa.

Ketua MPD Kota Subulussalam Jaminuddin S.Pdi, dalam laporannya menyebutkan bahwa jumlah anggaran beasiswa pertahunnya sebesar 1,2 M bagi 751 orang penerima manfaat.

Adapun rinciannya yakni, kategori S1 (Miskin) 149 orang dengan jumlah uang yang diterima Rp 1.150.000;  S1 (Berprestasi) 226 orang dengan jumlah uang 1.135.000; dan S1 (Tugas akhir) 259 orang dengan jumlah uang 1.250.000.

Kemudian, Katagori S2 (Miskin) 4 orang dengan jumlah uang 3.400.000; S2 (Berprestasi) 38 orang dengan jumlah uang 4.000.000; S2 (Tugas akhir)  8 dengan jumlah uang 3.450.000.

Lalu, Katagori S3 (Berprestasi) 2 orang dengan jumlah uang 6.300.000; dan S3 (Tugas akhir) 8 orang dengan jumlah uang 6.000.000. Terkahir, Tahfidz 30 Jus dengan jumalah uang 8.000.000.

"Kita juga akan melauching Program 1R1S (1 rumah 1 Sarjana) yang menjadi program andalan MPD Kota Subulussalam," sebutnya.

Sementara, Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang SE, dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Kota Subulussalam terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Kota Subulussalam dan hari ini.

"Kami sangat mengapresiasi MPD Kota Subulussalam yang terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang besar kepada kepada masyarakat Kota Subulussalam dengan program strategisnya yang cukup memukau dan menjadi perhatian publik sebelumnya MPD telah berkoordinasi dan mendorong dinas pendidikan untuk mengintruksikan seluruh kepala sekolah agar siswa SD dan SMP wajib mampu tilawatil quran dengan baik dan benar dengan strategi  pagi sekolah sore ke TPA dan malam hari di balai pengajian," ujar Walikota.

Kemudian, smabungnya, MPD juga telah mendorong penetapan Subulussalam Kota santri semoga di tahun 2023 nantinya insyaallah akan kita deklarasikan Subulussalam Kota santri MPD juga menggerakkan komite sekolah disemua tingkatan pendidikan untuk membantu dan mendukung program sekolah untuk lebih maju dan berkembang demi terciptanya pendidikan yang berkualitas.

"Dan hari ini kembali dengan program
beasiswa bukan hanya untuk S1 dan S2 namun sampai S3 dengan kategori-kategori yang telah ditentukan, termasuk untuk pengabdian dayah dan kategori tahfidz qur'an 30 juz," tegas Walikota.

Selain itu, tambahnya, hari ini juga sekaligus akan di launching program 1-r-1-s, yaitu satu rumah satu sarjana.

Menurutnya, program ini juga sangat positif dalam rangka mendorong generasi Kota Subulussalam ini harus lebih sukses dari kita di masa kini, karena mereka adalah generasi estafet yang kelak akan menggantikan kita untuk masa yang akan datang.

Semoga, harapnya, program MPD ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Kepada segenap komisioner MPD, teruslah berbuat teruslah mendorong dan mengkawal pendidikan kita agar nama kota subulussalam lebih harum lagi untuk masa yang akan datang, pesannya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini