-->

Babinsa Takal Pasir Kawal Jalannya Serbuan Vaksinasi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Kopda Sukri kembali mengawal jalannya serbuan vaksinasi yang di laksanakan di Gedung Pasar Tradisonal, Desa Takal Pasir, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (01/11/2021).

Vaksin yang digunakan masih menggunakan vaksin Sinovac yang sudah berlabel merah putih dan vaksin ini telah terjamin kehalalan dan sehat untuk masyarakat. Sehingga tidak perlu khawatir, maka dari itu di harapkan masyarakat harus antusias untuk melaksanakan vaksinasi agar semua bisa terjaga imunitas tubuh dan terhindar dari wabah Covid-19.

"Selaku Babinsa, saya mengajak seluruh masyarakat untuk segera melakukan vaksin agar kita bisa terlepas dari Covid-19, agar kita semua bisa beraktivitas dengan baik dan menghidupkan kembali sarana dan prasarana umum dan kehidupan kita kembali normal. Juga setelah melaksanakan vaksin, saya harapkan masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan, terutama menjaga jarak dan memakai masker," ujar Kopda Sukri.

Selain menggelar Vaksinasi, bantuan sosial (Bansos) juga di berikan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi. 

Hal ini di lakukan selain untuk menarik minat pada masyarakat tapi juga untuk membantu ekonomi masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19.

Vaksinasi yang digelar hari ini diikuti oleh peserta mulai dari usia 12 tahun lebih 1 hari, ibu hamil dan menyusui sampai lansia. 

Peserta yang ingin divaksin hanya perlu menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga (KK) serta nomor HP yang bisa di SMS untuk sertifikat informasi vaksin. 

Selain dapat mengendalikan dan menghindari terpaparnya virus Covid-19, dengan tervaksinasinya masyarakat diharapkan akan cepat terbentuk kekebalan kelompok sehingga kegiatan sosial ekonomi masyarakat dapat kembali berjalan secara normal dan tetap menjaga protokol kesehatan. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini