-->

Babinsa Subulussalam Timur Dampingi Petani Kacang Panjang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET.SUBULISSALAM – Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Serda Defrizal melaksanakan kegiatan membantu petani merawat tanaman kacang panjang di Desa Subulussalam Timur Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (18/11/2021).

Perawatan pertumbuhan tanaman kacang panjang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani kacang panjang agar tetap bersemangat dalam melakukan perawatan yang optimal sehingga tanaman kacang panjang akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

Serda Defrizal mengatakan, tanaman kacang panjang ini biasa dimanfaatkan petani sebagai tanaman sela untuk memulihkan kandungan Nitrogen tanah. Selain bermanfaat sebagai tanaman sela, budidaya kacang panjang juga sangat potensial secara ekonomi.

Diharapkan dengan terjunnya Babinsa dapat memotivasi petani untuk lebih giat dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan akan menambah pendapatan petani.

Ia juga menambahkan pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan Swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam petani akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat,.

Selain mendampingi petani, tambahnya, Ia juga memberikan penjelasan tentang bagaimana cara bertani yang baik dan benar, agar menghasilkan panen sesuai yang diharapkan, sehingga dapat memperbaiki perekonomian petani. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini