-->

Babinsa Lae Gambir Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sebagai wujud tanggung jawab dan peduli kesehatan warga binaan, Babinsa selaku pembina teritotial di wilayah terus melakukan sosialisasi penerapan perilaku hidup baru selama wabah corona.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Narto menghimbau kepada jamaah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan shalat berjamaah di Masjid An Nur, Desa Lae Gambir, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (3/11/2021).

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat patuh untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas keluar rumah, tak terkecuali saat shalat berjamaah.

Aksi ini juga sebagai langkah awal untuk mengajak masyarakat agar selalu mematuhi himbauan Pemerintah supaya terhindar dari bahaya virus Corona.

Serda Narto berkomitmen tidak akan pernah berhenti untuk mengedukasi masyarakat agar tetap konsisten menggunakan masker saat bepergian keluar rumah terlebih saat ibadah shalat berjamaah. 

Bahkan, bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, maka di edukasi dan langsung diberikan masker secara gratis.

Serda Narto mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga selama melaksanakan ibadah shalat berjamaah.

"Sebagai aparat teritorial, kami akan terus melaksanakan kegiatan semacam ini, karena kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, selama pandemi belum berakhir," katanya.

Kegiatan ini bersifat himbauan kepada para jamaah Masjid, untuk mematuhi protokol kesehatan 5 M saat sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan ibadah.

Pembagian masker ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengayoman Koramil 04/Simpang Kanan kepada masyarakat agar terhindar dari virus Corona.

Pada kesempatan yang sama, pihak pengurus Masjid juga mendapatkan peringatan agar menerapkan protap protokol kesehatan dengan menyiapkan cuci tangan dan selama ibadah shalat untuk memperhatikan jarak aman.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini