-->

Babinsa Koramil Kuala Baru Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -  Rendahnya persentase masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi covid-19 dosis I dan II menjadi proritas instansi terkait di Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil.

Untuk itu Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil melalui Babinsa di desa menggandeng instansi terkait yang ada di Kecamatan Kuala Baru untuk gencar turun langsung ke desa mensosialisasikan program vaksinasi tersebut.

"Pada setiap kesempatan pembinaan di desa, Babinsa selalu mengajak warga desa binaannya untuk turut aktif memberikan himbauan dan informasi tentang kegunaan vaksin covid-19 ini," ujar Kopda Indra Palaxi.

Menurutnya rendahnya persentase warga yang sudah di vaksin Covid 19 seperti di Desa Kuala Baru Sungai disebabkan tingkat minimnya informasi seputar pentingnya vaksinasi juga disebabkan informasi yang tidak benar yang diterima masyarakat tentang kegunaan vaksinasi Covid 19 tersebut.

"Untuk itu pihaknya selalu mengajak baik perangkat desa maupun tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk selalu memberikan penjelasan yang benar  kegunaan vaksinasi pada setiap kesempatan yang ada baik secara pertemuan maupun pada saat anjangsanan di desa," tambah Kopda Indra Palaxi.

Diharapkan dengan seringnya memberikan informasi dan himbauan tersebut akan menumbuhkan minat warga akan arti pentingnya vaksinasi bagi mereka. Sehingga persentase masyarakat yang sudah di vaksin di Kecamatan Kuala Baru pada umumnya akan meningkat dan kekebalan kelompok masyarakat akan terpaparnya virus Corona akan tetbentuk dengan sendirinya serta daerah zona hijau yg selama ini di Kec. Kuala Baru dapat dipertahankan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini