-->

Babinsa Koramil Gunung Meriah Dampingi Serbuan Vaksinasi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Rahmadani melakukan pendampingan program serbuan vaksinasi Covid-19 kepada warga di Desa Blok XV Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (26/11/2021) kemarin.

Kopda Rahmadani mengatakan pendampingan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan bukti komitmen TNI khususnya Kodim 0109/Aceh Singkil untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan peningkatan cakupan vaksin untuk mencapai herd imunity. Karena, Covid-19 masih mengancam semua negara salah satunya termasuk Indonesia.

"Ini adalah bentuk dukungan kita semua, TNI, Polri, Nakes, masyarakat dan semua elemen yang ada di Aceh Singkil khususnya wilayah Gunung Meriah, mendukung penuh terhadap program vaksinasi," ujar Kopda Rahmadani.

Upaya serbuan vaksin yang telah digencarkan juga diimbangi dengan sosialisasi prokes. Pasalnya mindset yang terjadi di sebagian warga beranggapan dengan disuntik vaksin, tubuh sudah kebal 100 persen dari Covid-19.

"Padahal sejatinya dua upaya ini tetap harus kita jalankan, agar perlindungan diri dari corona, lebih optimal. Dengan kata lain, vaksinasi ini tidak bisa mengabaikan disiplin Prokes," ungkapnya.

Saat ini pihaknya membantu dalam pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi tersebut, mulai dari tahap persiapan dan pelaksanaan serta mengatur peserta yang akan di vaksin untuk tertib dalam mengantri, serta menerapkan aturan Protokol Kesehatan terutama mencegah terjadinya kerumunan.

"Kita berharap setelah divaksin ini, imun tubuh kita semakin meningkat, sehingga hal buruk terpapar Virus Corona bisa diminimalisir. Namun demikian kita ingatkan juga kepada Bapak dan Ibu yang habis divaksin tetap patuhi disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 tetap harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini