-->

Babinsa Koramil 06/Singkohor Dampingi Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Muliyadi mendampingi warga menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (27/11/2021) kemarin.

Sebagai upaya untuk penanganan dan mengakhiri pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Aceh Singkil terus melaksanakan vaksinasi massal, yang didukung oleh aparat TNI dan Kepolisian setempat.

Pelaksanaan vaksiansi massal juga sedang gencar dilakukan di Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil.

Vaksinasi di Puskesmas Singkohor merupakan vaksinasi tahap I dan tahap II yang dihadiri sebanyak 74 orang warga setempat.

"Kegiatan hari ini merupakan kegiatan serbuan vaksinasi tahap I dan tahap II dengan jumlah pendaftar sebanyak 74 orang.  Dengan rincian yang menerima dosis I sebanyak 52 orang dan yang menerima dosis II sebanyak 22 orang," kata Serka Muliyadi.

Serka Muliyadi mengatakan, dalam pendampingannya ia menerima keluhan dari beberapa warga, diantaranya adalah rasa takut pada efek samping yang nantinya ditimbulkan setelah vaksin.

Atas kondisi ini Serka Muliyadi sengaja mendampingi kegiatan vaksinasi untuk memberikan edukasi untuk meyakinkan warga akan pentingnya vaksin.

"Saya sudah di vaksin, istri saya sudah divaksin, seluruh rekan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas medis sudah divaksin lebih dahulu. Alhamdulillah kami masih baik-baik saja, tidak ada efek seperti lumpuh, kematian, cacat dan apapun seperti yang diberitakan di medsos," ujarnya.

"Itu semua HOAX, kita harus bersyukur pemerintah mengcover biaya vaksin. Ini upaya pemerintah untuk melindungi warganya. Efeknya cuma ngantuk dan lapar kalau saya," imbuhnya.

Dikatakan Babinsa vaksinasi Covid-19 sangat penting agar masyarakat bisa hidup normal tanpa rasa khawatir.  Namun tetap harus mengedapkan protokol kesehatan.

"Harapan kita agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin ini sehingga mereka dapat menjalani aktivitas tanpa harus merasa khawatir, walaupun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini