-->

Babinsa Desa Kuala Baru Sungai Edukasi Warga Tentang Vaksinasi Covid 19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Salah satu cara menekan laju penyebaran wabah Covid-19 di Tanah Air, pemerintah akhir-akhir ini gencar melaksanakan Program vaksinasi Covid-19.

Dalam rangka mensukseskan program tersebut di daerah, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil turut andil untuk memberikan informasi dan edukasi akan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Kopda Indra Palaxi yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di Desa Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil, Senin 8 November 2021.

Dalam kesempatan itu, Babinsa ikut serta mengedukasi warga akan kegunaan dan fungsi vaksinasi Covid-19.

"Kegiatan ini dimaksudkan agar menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19 saat pandemi sekarang ini," ujar Kopda Indra Palaxi.

Menurutnya, kurangnya informasi dan rendahnya kesadaran masyarakat menyebabkan pelaksanaan vaksinasi di daerah kurang mendapat respon yang maksimal dari masyarakat.

Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan edukasi dan informasi kepada warga Desa Kuala Baru Sungai khususnya akan kegunaan vaksinasi Covid 19 tersebut.

Diharapkan dengan peran aktif Babinsa memberikan edukasi dan informasi yang benar kepada warga desa binaannya seputar kegunaan vaksinasi Covid-19 dapat meningkatkan persentase jumlah warga yang divaksinasi khususnya di Desa Kuala Baru Sungai.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini