-->

Babinsa Cipar Pari Timur Bantu Warga Jemur Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Serda Rodian Sinaga, Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat  Kodim 0118/Subulussalam melakukan pendampingan hanpangan menjemur jagung milik Solehan di Desa Cipar Pari Timur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (26/11/2021).

Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dalam peningkatan perekonomian masyarakat. 

"Untuk mendukung agar swasembada tetap bertahan dengan baik, tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya dengan cara penanganan pasca panen", kata Serda Rodion Sinaga.

Kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringannya tidak dilakukan dengan maksimal.

Dalam menyikapi hal tersebut, Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan hanpangan menjemur jagung bersama warga.

Dalam membina masyarakatnya dia tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat bermanfaat, apalagi prajurit teritorial sekarang mendapat tugas tambahan yaitu ikut menyukseskan swasembada Pangan Nasional, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila Babinsa melihat warga yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian, Babinsa akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi.

Pemilik jagung Solehan, terlihat sangat bersemangat dalam menjemur jagung miliknya.

"Kami masyarakat  sangat senang dengan kehadiran Babinsa, apalagi sering membantu kami khususnya dalam pertanian," ungkapnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini