-->

Babinsa Berikan Motivasi Kepada Siswa-Siswi SDN Bunga Tanjung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Pembinaan wilayah yang dilakukan oleh seorang Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kopda Muhammadin pagi ini tampak berbeda seperti biasanya. 

Dalam kegiatannya pagi ini Babinsa memberikan kontribusi di lembaga pendidikan di SD Negeri Bunga Tanjung, Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (3/11/2021). 

Salah satu upaya Babinsa melaksanakan kegiatan pembinaan kepada anak-anak sekolah dasar untuk memberikan motivasi untuk menumbuhkan rasa bangga dan percaya diri kepada anak sekolah dengan melaksanakan tugas pembinaan karakter dan disiplin siswa dalam wadah pembinaan teritorial agar hubungan silaturrahmi antara Koramil dengan sekolah-sekolah terjalin dengan baik. 

Dihadapan siswa-siswi Kopda Muhammadin menyampaikan bahwa di jaman yang sudah maju seperti sekarang ini tentunya sebagai anak sekolah agar mempergunakan kesempatan yang baik untuk semangat dalam belajar guna menjadi orang yang berguna dikemudian hari. 

"Banyak hal yang disampaikan untuk membangkitkan semangat belajar para siswa-siswi dari pengenalan Baris Berbaris, memimpin teman-temannya bernyanyi, ataupun permainan yang dapat membangkitkan keceriaan sehingga siswa tidak bosan, secara otomatis motivasi belajar akan terus tumbuh," jelasnya. 

Lebih lanjut, Kegiatan belajar-mengajar tersebut selain bentuk kepedulian dengan pendidikan juga bertujuan ikut serta membantu pihak sekolah dalam rangka mencerdaskan siswa-siswi SD Negeri Bunga Tanjung. 

Sementara kepala sekolah SDN Bunga Tanjung Husaini Spd, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Sulran Daulat yang telah meluangkan waktunya untuk menjadi guru sementara di kelas. 

"Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sehingga besar manfaatnya bagi perkembangan mental dan jiwa nasionalisme pada pelajar yang masih berusia dini," pungkasnya.

Sumber : Pendim Subulussalam.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini