-->

Babinsa Bawan Bantu Warga Bersihkan Lahan Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Kopda Ramli Manullang melakukan kegiatan teritorial bersama masyarakat, kegiatan  pendampingan Hanpangan dengan membantu salah satu petani membersihkan rumput pada tanaman jagung di Desa Bawan Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh. Selasa (23/11/2021).

Kegiatan ini dilakukan agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat, juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta untuk meringankan dan menjaga keakraban dengan masyarakat.

Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh dan melimpah.

"Apabila ada kendala-kendala di lapangan segera lapor ke pihak yang terkait sehingga segera memudahkan sedini mungkin untuk melaksanakan pencegahan, baik itu masalah pertanian maupun permasalahan lainnya," ujar Kopda Ramli Manullang.

Sementara itu Ismail sebagai petani dirinya sangat membutuhkan pendampingan oleh para anggota TNI  khususnya Koramil 04/Sultan Daulat dan atas bimbingan serta masukan-masukannya saya ucapkan terimakasih. 

"Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," jelasnya. 

Ismail juga mengucapakan terimakasih kepada Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat yang selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan pendampingan.

"Terimakasih Pak Babinsa, semoga Allah SWT memberikan kesehatan kepada kita semua," ujar Ismail.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini