-->

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Mukti Jaya

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Warga Kampung Mukti Jaya Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil antusias mengikuti Gerai Vaksin Presisi SIKEU, SITIK dan SIHUMAS Polres Aceh Singkil bekerjasama dengan Pemerintah Kampung Mukti Jaya. 

Kegiatan ini berlangsung di Balai Pertemuan Kampung Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil, pada Minggu 30 Oktober 2021, pagi. 

Kepala Kampung Mukti Jaya, Samiun mengatakan, kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh warga Mukti Jaya yang untuk penyuntikkannya dilkukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Singkohor. 

Tujuan diselenggarakannya vaksinasi ini agar terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity, sehingga masyarakat kebal terhadap paparan Covid-19. 

"Hari ini kami bersama dengan Polres Aceh Singkil kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk warga guna menerima vaksin baik yang dosis satu maupun dua," ujar Samiun dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net. 

Pemerintah Kampung Mukti Jaya, kata Samiun, telah menargetkan semua warga yang memenuhi syarat untuk dapat divaksin melalui fasilitas yang mereka siapkan bersama Polres Aceh Singkil. 

Antusias Warga



Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Polres Aceh Singkil bersama Pemerintah Kampung Mukti Jaya disambut antusias oleh warga. 

Mereka yang datang untuk menerima Vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua pun sangat memperhatikan penerapan protokol kesehatan. 

"Awalnya Saya takut divaksin, karena memang takut jarum suntik. Alhamdulillah hari ini saya memberanikan diri untuk divaksin. Terimakasih Pemerintah Kampung Mukti Jaya dan Terima Kasih Polres Aceh Singkil yang telah mengadakan vaksinasi ini. Karena ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin," ungkap salah seorang peserta vaksinasi. 

Camat Apresiasi

Camat Singkohor Riky Yodiska menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi SIKEU, SITIK dan SIHUMAS Polres Aceh Singkil yang ikut bekerjasama dengan Pemerintah Kampung Mukti Jaya. 

"Atas nama Pemerintah Kecamatan Singkohor menyampaikan apresiasi, semoga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan lancar," ujarnya.

Riky juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendukung program pemerintah dengan mengikuti vaksinasi Covid-19. 

"Demi kesehatan bersama ayo ikut vaksin, mumpung sehat dan gratis. Mengikuti vaksinasi juga akan lebih banyak bagusnya,” ajak dan jelasnya. 

Riky juga mengigatkan kepada warga untuk tidak terhasut omongan yang tidak baik. Sebab, kata Riky, Pemerintah tahu yang terbaik untuk kesehatan warganya. 

"Kepada warga yang belum atau sudah mengikuti vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker," tambah Riky yang ikut serta memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kampung Mukti Jaya. (Jml/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini