-->

Tindak Lanjut Laporan Balon Keuchik Lae Butar dan Blok VI Baru, Bupati Surati Camat Gunung Meriah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil Dulmusrid telah mengeluarkan surat Nomor 140/1526, tanggal 12 Oktober 2021, Perihal Tindak Lanjut Klarifikasi Terhadap Permasalahan Penetapan Calon Keuchik di Kampung Lae Butar dan Kampung Blok VI Baru Kecamatan Gunung Meriah.

Surat yang ditandatangani oleh bupati Aceh Singkil itu ditujukan langsung kepada Camat Gunung Meriah.

"Surat ini juga ditembuskan kepada Inspektur Inspektorat Aceh Singkil, P2K Desa Lae Butar, dan P2K Desa Blok VI Baru," kata Muhammad Rifai selaku Kuasa Hukum Hairun Mahulae, (Bakal Calon Kcuchik Kampung Blok VI Baru) dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Rabu (13/10/2021).

Muhammad Rifai, Kuasa Hukum Hairun Mahulae







Dalam surat tersebut, Bupati Aceh Singkil juga menjelaskan berdasarkan hasil rapat Panitia Pemilihan Keuchik Tingkat Kabupaten telah memutuskan bahwa Saudara Zulkarnain agar ditetapkan kembali sebagai Calon Keuchik Kampung Lae Butar Kecamatan Gunung Meriah dan Hairun Mahulae, ST, MSi ditetapkan sebagai Calon Keuchik Kampung Blok VI Baru Kecamatan Gunung Meriah untuk mengikuti pemilihan Keuchik serentak tahun 2021.

Sedangkan terkait pengambilan nomor urut yang telah dilaksanakan, maka terhadap Zulkarnain maupun Hairun Mahulae dapat ditetapkan dengan nomor urut terakhir dari jumlah nomor urut yang telah ditentukan di Kampung masing-masing.

"Kita berharap Camat Gunung Meriah dapat segera menindaklanjuti surat dari Bupati Aceh Singkil ini," ujar Rifai. (JML/MM)

Berikut bunyi Surat Bupati Aceh Singkil ke Camat Gunung Meriah

Singkil, 12 Oktober 2021

Nomor:  140/1526
Perihal: Tindak Lanjut Klarifikasi Terhadap Permasalahan Penetapan Calon Keuchik di Kampung Lae Butar dan Kampung Blok VI Baru Kecamatan Gunung Meriah.

Kepada Yth,
Camat Gunung Meriah
di
Tempat

1. Sehubungan dengan surat dari Saudara Zulkarnain (Bakal Calon Keuchik Kampung Lae Butar) nomor Istimewa Hal Laporan Pelanggaran Tahapan Pemilihan Keuchik Kampung Lae Butar, dan surat dari dan surat dari Kuasa Hukum Saudara Hairun Mahulae, ST, MSi (Bakal Calon Kcuchik Kampung Blok VI Baru) Nomor 10/MR/IV/K/2021 Tanggal 09 Oktober 2021 Perihal Klarifikasi.

2. Bahwa kedua Bakal Calon Keuchik tersebut dinyatakan tidak mendapat rekomendasi dari Camat karena tidak memenuhi syarat yaitu kekurangan berkas surat izin tertulis dari atasan karena statusnya merupakan anggota BUM Desa Bersama.

Bahwa setelah dilakukan pengkajian oleh Tim Panitia Pemilihan Keuchik Tingkat Kabupaten Aceh Singkil terkait izin atasan dari kedua Bakal Calon Keuchik tersebut yang merupakan anggota BUM Desa Bersama tidak harus dilampirkan karena tahapan pendaftaran untuk melengkapi persyaratan pencalonan Keuchik yaitu dari tanggal 26 Juli 2011 lebih awal ditetapkan daripada penetapan status BUM Desa Bersama menjadi Berbadan Hukum sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2021 Tentang Badan Usaha Milik Desa yaitu pada tanggal 9 September 2021. Selain itu P2K juga menyatakan bahwa berkas kedua Bakal Calon tersebut sudah lengkap.

4. Berdasarkan hal tersebut di atas, hasil rapat Panitia Pemilihan Keuchik Tingkat Kabupaten memutuskan bahwa Saudara ZULKARNAIN agar ditetapkan sebagai Calon Keuchik Kampung Lae Butar Kecamatan Gunung Meriah dan Saudara HAIRUN MAHULAE, ST, MSi bisa ditetapkan sebagai Calon Keuchik Kampung Blok VI Baru Kecamatan Gunung Meriah untuk mengikuti pemilihan Keuchik serentak tahun 2021.

5. Terkait pengambilan nomor urut yang telah dilaksanakan, maka terhadap dua Orang tersebut dapat ditetapkan dengan nomor urut terakhir dari jumlah nomor urut yang telah ditentukan di Kampung masing-masing.

6. Demikian disampaikan untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan, terima kasih.

Bupati Aceh Singkil

DTO

Dulmusrid

Tembusan:
1. Inspektur Inspektorat Aceh Singkil
2. P2K Desa Lae Butar
3. P2K Desa Blok VI Baru.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini