-->

Serka Andi Komsos Dengan Warga Kain Golong

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serka Andi Sandra melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa Kain Golong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (14/10/2021).

Komsos bertujuan mempererat hubungan, menyamakan persepsi, sarana mempererat persaudaraan dan silaturahmi dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain itu, Komsos juga memiliki tujuan mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta hubungan TNI dengan komponen masyarakat lainnya yang ada di Desa binaan sehingga timbul keinginan masyarakat untuk berpartisipasi dalam bidang pertahahan.

"Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa, disamping untuk silaturahmi, seorang Babinsa akan mengetahui perkembangan wilayah binaan terkait kondisi geografis dan sosial masyarakat. Sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan," ujar Serka Andi Sandra yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Kain Golong.

Kegiatan ini merupakan kebijakan TNI bahwa komsos merupakan sarana untuk mempermudah masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul di tengah-tengah masyarakat.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini