-->

Satgas TMMD Kodim Subulussalam Gelar Penyuluhan Stunting ke Warga

REDAKSI

SUBULUSSALAM – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 112 Kodim 0118/Subulussalam yang  diwakili Pasiter Lettu lnf Halomoan Turnip melaksanakan kegiatan penyuluhan Stunting pembinaan Posyandu dan Posbindu kepada warga yang digelar di Balai Desa Darussalam, Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, Senin (11/10/2021). 

Lettu lnf Halomoan Turnip mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian sasaran Non Fisik TMMD Reguler 112 yang sedang berlangsung di Desa Darussalam, Kecamatan Longkib. 

"Kegiatan penyuluhan stunting, pembinaan Posyandu serta Posbindu PTM kepada masyarakat dengan pemahaman masalah kesehatan, khususnya pencegahan bahaya stunting pada anak, karena kesehatan paling awal adalah kesehatan dari keluarga," ujarnya.

Sementara salah satu pemateri dari Dinkes Kota Subulussalam Ropiana SKM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas TMMD Reguler ke 112 Kodim 0118 Subulussalam yang telah memberikan waktu untuk memberikan sosialisasi/ penyuluhan tentang stunting, pembinaan Posyandu, dan Posbindu di aula Balai Desa Darussalam ini. 

"Kami berharap dengan adanya peran TNI dalam rangka program TMMD Reguler ini dapat membantu posyandu dalam memutuskan angka stunting pada anak-anak balita," ujarnya.

Selain itu, guna menjaga masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, contohnya makan makanan yang bergizi, mempunyai jamban, menjaga kebersihan lingkungan dan tidak kalah penting karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19 meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi.

Sumber: Pendim Subulussalam
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini