-->

Kampung Mukti Jaya Gelar Musdes Perubahan APBKam Tahun 2021

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kampung Mukti Jaya bersama Badan Musyawarah Kampung (BPKam) Mukti Jaya, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Kampung (APBKam) Tahun Anggaran 2021.

Musdes tersebut digelar di Balai Kampung Mukti Jaya Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh, pada Jumat 15 Oktober 2021. 

Hadir diantaranya, Kepala Kampung Mukti Jaya, Samiun beserta perangkat; Ketua BPKam Mukti Jaya, Ahmad Sahid beserta anggota, Pendamping Lokal Desa (PLD), dan PDTI, serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua BPKam Mukti Jaya, Ahmad Sahid mengatakan Musdes ini digelar untuk mewujudkan pengelolaan dana desa yang transparan, akuntable, partisipatif, tertib dan disiplin. 

Oleh karena itu, Ia meminta Kepala Kampung Mukti Jaya agar dapat memaparkan secara rinci tentang kegiatan APBKam Tahun 2021 yang sudah, sedang atau yang belum terlaksanakan.

"Agenda kita hari adalah membahas Perubahan APBKam Mukti Jaya Tahun 2021, jadi tolong Pak Kades sampaikan ke kami tentang apa saja kegiatan yang sudah, sedang atau yang belum dilaksanakan," pintanya.

Ahmad juga menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Musdes tersebut. Ia berharap melalui Musdes tersebut dapat menghasilkan program yang benar-benar menjadi skala perioritas.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berhadir yang tetap kondusif dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah diterapkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.



Sementara, Kepala Kampung Mukti Jaya, Samiun, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berhadir dalam acara Musdes Perubahan APBKam Mukti Jaya Tahun 2021.

Samiun menjelaskan, Musdes perubahan ini merupakan acara yang sudah biasa terjadi dalam sebuah pemerintahan. 

Sebab, kata Samiun, dalam suatu perjalanan rumah tangga apalagi setingkat desa yang namanya rencana sering kali kurang sesuai dengan harapan, sehingga mengakibatkan perubahan anggaran yang pernah ditetapkan pada Musdes  sebelumnya.

Samiun juga menjelaskan dalam Musdes ini pihaknya juga akan memparkan secara rinci berkenaan dengan kegiatan yang sudah, sedang atau yang belum dilaksanakan. (Jml/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini