-->

Jaga Stamina, Prajurit Koramil Simpang Kanan Lari Pagi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Puluhan Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dari Koramil 0109-04/Simpang Kanan, melaksanakan kegiatan rutinitas olahraga lari pagi dalam rangka untuk menjaga stamina agar tetap sehat dan kuat.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjaga kekompakan dan kedisiplinan setiap prajurit yang selalu siap siaga menjalankan tugas negara menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Komandan Koramil 0109-04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal mengatakan sebelum para prajurit melakukan lari pagi dengan rute di seputaran Makoramil (Desa Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil) sejauh kurang lebih 3,5 km dengan star – finish di Makoramil, mereka terlebih dahulu melakukan senam peregangan.

"Dalam kegiatan ini juga ikut menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Kapten Inf Asfimal dalam keterangannya, Sabtu (15/10/2021).

Dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI, kata Asfimal, tentunya harus selalu menjaga fisik supaya selalu prima.




"Ini merupakan syarat utama sebagai seorang Prajurit, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yakni menjaga kedaulatan NKRI dan kita sebagai Komando Teritorial akan selalu mendukung dan membantu Pemda serta Kepolisian dalam melaksanakan kegiatan untuk kemajuan wilaya," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan olahraga ini, merupakan sarana untuk membina kesehatan badan bagi seluruh anggota, karena dengan adanya wabah Covid-19 yang belum selesai ini kita jarang melaksanakan olah raga bersama, disebabkan untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari adanya kerumunan.

"Kesehatan itu sangat penting dan mahal harganya, itu kata-kata yang diucapkan Danramil kepada seluruh anggotanya ketika sedang mengambil apel pagi, dan di lanjutkan dengan senam pagi, karena dengan badan yang sehat segala aktivitas tidak akan terhalang dan semua program yang di rencanakan oleh Komando Atas juga akan terlaksana dengan baik," tegasnya.

Ditambahkannya, di masa pandemi ini kita harus sering melaksanakan olahraga walaupun hanya sebentar yang penting bisa keluar keringat, menjadi TNI itu berat, jadi setiap prajurit wajib menjaga kondisi kesehatannya, sebab di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat, juga dengan badan yang sehat kita akan melaksanakan tugas dengan baik.

"Untuk itu, kita mengadakan program pembinaan fisik yang dilakasanakan tiap minggu 3 kali," tambahnya lagi.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini