-->

Danramil Pulau Banyak Komsos Dengan Anggota Polsek

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Danramil 0109-01/Pulau Banyak Lettu Inf Agus Sujiantoro melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan anggota Polsek Pulau Banyak bertempat disalah satu warung kopi di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Senin (25/10/2021).

Selain sebagai wahana silaturahmi komsos sangat bermanfaat sebagai sarana bertukar pikiran dan informasi tentang situasi dan kondisi wilayah serta sebagai sarana untuk mengambil keputusan dalam mengantisipasi masalah-masalah sosial dan gangguan keamanan yang terjadi di wilayah.

Kegiatan seperti ini hendaknya sering dilakukan untuk menambah keakraban antara anggota Koramil dan Polsek yang harus selalu bersinergi untuk melayani masyarakat.

Sinergitas TNI-POLRI sangat diperlukan guna mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kemungkinan timbul di wilayah dengan demikian dapat diambil langkah-langkah untuk mencegah dan menangkal hal-hal yang tidak diinginkan.

Danramil 0109-01/Pulau Banyak Lettu Inf Agus Sujiantoro mengatakan, dalam kegiatan komsos di wilayah, TNI bersama Polri serta Pemerintah diharapkan bersinergi dalam bentuk apapun.

“Diharapkan segala bentuk yang mempunyai nilai yang positif dalam menjaga keamanan bagi masyarakat kedepannya dan Kami mengharapkan selama masa Pandemi Covid-19, segenap keamanan jangan lupa mengingatkan satu dengan yang lainnya, agar mematuhi anjuran Pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh aparat teritorial, dengan menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dapat di pahami oleh masyarakat itu sendiri.

“Kegiatan komsos ini juga sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan, serta mengajak warga untuk selalu melaksanakan 3M dengan cara, Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, dan Menjaga jarak dengan orang lain,” kata Danramil.

Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19 ini, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah dalam memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan.

“Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini diharapkan dapat lebih menyentuh hati masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan serta selalu siap siaga dalam menjaga keamanan dilingkungan bersama,” jelasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini