-->

Danramil Gunung Meriah Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Danramil 0109-03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar di SMA Negeri 3, Desa Blok 15, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Selasa (26/10/2021).

Sebelum pelaksanaan vaksin, peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan seperti mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan.

"Setelah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru peserta diperbolehkan untuk menjalani Vaksinasi," kata Kapten Inf Irwansyah.

Setelah melaksanakan vaksin, sambungnya, para peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Di tengah kegiatan serbuan vaksinasi tersebut, Kapten Inf Irwansyah juga ikut mendampingi para pelajar yang sedang melaksanakan vaksinasi serta memberikan himbauan agar dalam pelaksanaan vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

"Program vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat pencapaian herd immunity sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat, dan bebas Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, kata Danramil, kegiatan vaksinasi ini adalah untuk percepatan pemulihan situasi kesehatan dan perekonomian negara sebagai bagian program pengentasan pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Aceh Singkil.

“Pada dasarnya vaksinasi tidak seketika menghindarkan diri dari paparan virus Corona. Namun dengan vaksin, tubuh diharapkan dapat beradaptasi dan bertahan saat terinfeksi virus ini serta meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penularan virus corona. Ini adalah bentuk ikhtiar kita bersama untuk melindungi diri, juga keluarga dan kerabat kesayangan dari bahaya Covid-19,” jelasnya.

Sumber: Kodim  0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini