-->

Danramil Dampingi Pelajar Jalani Vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 1 Gunung Meriah

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Guna mempercepat pencapaian progres vaksinasi khususnya di kalangan pelajar, Danramil 0109-03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah ikut serta mendampingi pelajar menjalani vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 1 Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (29/10/2021) kemarin.

Danramil 0109-03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah menyampaikan pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 pada generasi milenial, khususnya yang berusia 12 tahun ke atas.

“Kita berharap bahwa ketika ada percepatan vaksinasi di lingkungan pelajar yang ada dalam koordinasi Kabupaten, tentu ini adalah tahapan proses pembelajaran tatap muka sudah bisa dimulai secara terbatas dan bertahap,” ujarnya.

Danramil juga memberikan motivasi kepada pelajar, untuk selalu ingat dengan 3 hal, yang disingkat dengan kata MANTAP yang berarti Iman, Kemauan dan Pengetahuan.

“Saya ingin menyampaikan tiga hal. Tiga hal ini yang pertama adalah bekal untuk maju kita. Bekal pertama adalah Iman, apa pun kita sebagai manusia harus mempunyai iman yang kuat. Karena itu kunci dari kemampuan kita, kunci dari perjalanan seorang manusia dalam keimanannya,” ajaknya.

“Maka adik-adik silahkan kalian beribadah sesuai agama kalian yang islam sholat, yang kristen ke gereja atau yang hindu ke pura, kuatkan iman, setelah kuatkan iman kuatkan kemauan, kita harus punya kemauan yang kuat untuk mencapai cita-cita. Lalu yang ketiga adalah pengetahuan. Pengetahuan penting untuk menyelesaikan persoalan,” tambahnya.

Kapten Inf Irwansyah juga menyampaikan, pihaknya akan selalu mendukung upaya yang ditempuh pemerintah untuk menangani Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Bersama aparatur di wilayah, kita akan terus bersinergi untuk membantu pemerintah dalam mengatasi dan meminimalisir penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir,” ungkapnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini