-->

Dandim Subulussalam Ikuti Upacara HUT TNI ke-76 Secara Virtual

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr (Han) mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI secara virtual di Aula Makodim 0118/Subulussalam Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Selasa (5/10/2021).

Upacara HUT ke-76 TNI dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Istana Negara, Jakarta.

"Sampai hari ini bangsa Indonesia masih dalam bayang-bayang pandemi Covid-19, bila diibaratkan sedang menghadapi perang berlarut yang sangat menguras tenaga, pikiran dan semangat juang. Tentunya membutuhkan sinergi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Ir.Joko Widodo.

Pihaknya mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia atas berbagai perannya, dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-9," ungkap Presiden.

Jokowi pun berharap, TNI selalu bersikap profesional. Dia juga berharap agar TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

"Dirgahayu TNI teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat," tutup Presiden Republik Indonesia mengakhiri amanatnya.

Sumber: Pendim Subulussalam
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini