-->

Dandim Bersama Forkopimda Aceh Singkil Ikuti Peringatan HUT TNI ke-76 Secara Virtual di Makodim

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Komandan Kodim (Dandim) 0109/Aceh Singkil, Letnan Kolonel Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P,  bersama Forkopimda dan mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 secara Virtual di Ruang Breefing Aula Jendral Soedirman Makodim 0109/Aceh Singkil, Selasa (5/10/2021).

Peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 di pusatkan dan siarkan secara virtual dari Istana Negara Kepresidenan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo selaku panglima tertinggi dengan di dampingi wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin dan diikuti Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. para Kepala Staf TNI AD, AU, AL dan Kapolri.

Turut hadir dalam kegiatan upacara Virtual itu diantaranya Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Wakapolres Aceh Singkil Kompol Rukman Siregar, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil H. Hamzah Sulaiman, Kejaksaan Negeri Aceh Singkil di wakili oleh Iswadi, Danramil jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil, Perwira Staf Kodim 0109/Aceh Singkil, Dan Pos TNI AL Singkil Lettu Laut (P) Arifin, perwakilan perusahaan.

Dalam mengikuti jalannya upacara HUT TNI Ke 76 secara virtual, para peserta tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak serta memakai masker guna menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Dalam amanatnya Presiden RI mengatakan, berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan para prajurit TNI yang saya banggakan sampai dengan hari ini kita masih berada dalam bayang-bayang pandemi covid 19. Gerakan pakai perang orang virus Covid-19 saat ini seperti yang berlarut-larut yang sangat menguras tenaga menguras pikiran semangat juang perang yang membutuhkan kewaspadaan kecepatan energi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi keberhasilan kita dalam menangani pandemi covid 19 ini. Tidak terlepas dari peran besar TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan uperorangan kemampuan satuan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista telah digunakan dan dikeraskan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan kesigapan Teknik ini juga.

Dalam acara Virtual HUT Ke-76 TNI Ini ditampilkan sederetan Alutsista Dipamerkan di Depan Istana negara, beberapa jenis alutsista yang ditampilkan adalah 2 unit kendaraan taktis ringan Sherpa Light Scout, 35 unit kendaraan taktis Anoa, 8 unit Indonesia Light Strike Vehicle (ILSV) Armoured Personel Carrier, dan 2 unit Rantis Bushmaster.

Ada juga 19 unit P6 ATAV, 18 unit Rudal Mistral, 2 Unit Mistral MPCV, 4 unit radar MCP, 2 unit BTR 4, 1 unit Aligator, 2 unit APC Turangga, 4 unit MLRS RM 70 Vampire beserta 1 unit Rantis Tatrapan, 2 unit Orlikon Skyshield, 4 unit MLRS Astros, dan 6 unit Armed Caesar 155 MM.

"DIRGAHAYU TNI KE-76 SEMOGA SEMAKIN JAYA DI DARAT LAUT DAN UDARA, BERSATU, BERJUANG, KITA PASTI MENANG".

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini