-->

Bati Tuud Koramil Singkil Hadiri Sosialisasi dan Edukasi Vaksinasi Covid-19 Untuk Santriwan dan Santriwati

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Demi kelancaran jalannya proses vaksinasi Covid-19 di wilayah, Bati Tuud Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil dipimpin Peltu Asep Zemi mewakili Danramil 02/Singkil Kapten Inf Bambang S, hadir dalam kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun yang diselenggarakan di Pesantren Darul Hasanah, Desa Kilangan, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (1/10/2021).

Memberikan sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita tidak benar yang beredar di Medsos. 

Sosisalisasi yang diberikan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Singkil kepada Santriwan/i dan orang tua/wali dengan tujuan memberi pengertian dan penjelasan tentang vaksin Covid-19 ini.

"Sebagai aparat kewilayahan, kami siap mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan virus Covid-19 melalui vaksinasi. Para Babinsa juga sudah menyebar di wilayah binaan masing-masing guna menghimbau bahwa vaksin aman dan mengajak warga masyarakat untuk tidak takut divaksin," kata Peltu Asep Zemi.

Disamping itu, kata Asep, TNI khususnya Koramil 0109-02 Singkil akan terus memberikan edukasi tentang pentingnya melaksanakan vaksin demi kekebalan tubuh terbentuk dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

Selain itu, santriwan/i juga bisa tatap muka di pesantren dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

"Sebagai seorang aparat teritorial ini sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya," ujar Bati Tuud Koramil 0109-02/Singkil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini