-->

Babinsa Teluk Ambon Pantau Kegiatan Vaksinasi Covid-19

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Kopda Sukri memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Singkil, Desa Pasar, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Senin (25/10/2021).


Dalam kesempatan itu, Babinsa juga menyempatkan diri untuk memberikan pemahaman kepada peserta vaksinasi agar mereka tidak ragu untuk divaksin, hal ini merupakan upaya dan langkah yang efektif untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Pemberian Vaksin bermaksud untuk mencegah penularan virus Covid-19, serta untuk menambah kekebalan (Herd Immunity) dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap sehat,” ujar Kopda Sukri.

Kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dan tertib, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Proses pemberian vaksin dosis pertama untuk warga masyarakat yang belum pernah melaksanakan vaksin dan dosis kedua untuk warga masyarakat yang sudah vaksinasi tahap pertama dengan menunjukkan sertifikat vaksin dosis pertama.

Kegiatan vaksinasi di mulai dari pengecekan identitas, pemeriksaan tensi juga denyut nadi hingga screning dari dokter dan penyuntikan vaksin.

Melihat kehadiran masyarakat hari ini sangat luar biasa, ini menandahkan bahwa masyarakat sudah memahami betapa pentingnya untuk mendapatkan vaksin.

Kegiatan vaksinasi masal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam Peningkatkan progaram Vaksinasi yang direncanakan oleh Pemerintah Pusat hingga merujuk pada Pemerintah Kabupaten dan di harapkan kedepannya semua warga telah tervaksin agar terhindar dari virus covid-19 dan memiliki kekebalan tubuh yang baik.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini