-->

Babinsa Singkohor Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

REDAKSI




SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Serda Erpina Sopan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan waega di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, Sabtu (23/10/2021).

"Komsos ini untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang berkesinambungan, serta mengajak warga untuk menerapkan pola hidup sehat," kata Serda Erpina Sopna.

Babinsa, kata Erpina, merupakan ujung tombak di satuan kewilayahan, sehingga harus selalu melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh elemen masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa berkeliling di desa binaannya, akan mengetahui setiap permasalahan di tengah tengah masyarakat, sehingga dengan cepat bisa membantu menyelesaikan sesuai jalur yang benar,” ujarnya.

Dalam komsos itu, Erpina juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga guna meningkatkan stabilitas keamanan pada wilayah binaan.

“Komsos ini memiliki tujuan untuk mempererat silaturahmi kepada komponen masyarakat untuk ikut serta bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Selain itu, lanjut lagi, komsos juga sebagai sarana untuk menghimbau seluruh komponen masyarakat untuk mentaati Prokes 5 M dan menerapkan pola hidup sehat.

“Jadi, selain meningkatkan keamanan, hal ini juga sebagai sarana untuk menghimbau warga agar sama-sama saling mengingatkan kepada warga lainnya untuk bisa mematuhi Prokes dimana pun berada dan selalu menerapkan pola hidup sehat. Tujuannya tidak lain agar masyarakat wilayah binaan tetap sehat dan terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini