-->

Babinsa Singgersing Bantu Petani Siapkan Lahan Tanaman Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program  swasembada pangan padi jagung dan kedelai (Pajale), Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serka Saehudin membantu Petani mempersiapkan lahan yang akan ditanami jagung di Desa Singgersing Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (10/10/2021).

Salah Satu kegiatan Babinsa bekerja sama dengan Kelompok tani dan PPL mengupayakan dan membantu para petani mendapatkan informasi mengenai cara mengolah tanah sawah yang benar serta memilih benih jagung dan pupuk maupun obat-obatan yang tepat.

"Dengan adanya koordinasi dan penyuluhan dari PPL dan didampingi oleh Babinsa maka para petani semakin memahami betul bahwa penyiapan masa tanam sangat berpengaruh dengan hasil panennya. Maka kedepan  para petani yang akan merasakan manfaatnya sendiri sehingga apa yang menjadi program dan harapan pemerintah yaitu untuk swasembada pajale (padi, jagung dan kedelai) dapat terwujud," ungkap Serka Saehudin.

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di Kota Subulussalam. Yang dilaksanakan Babinsa dan PPL mendapat sambutan yang positif dari warga setempat.

"Rencananya di lahan tersebut akan disiapkan untuk menanam tanaman jagung, sambil menunggu musim penghujan sebelum menanam padi Kami diarahkan oleh Babinsa untuk memanfaatkan lahan dengan menanam palawija, sehingga lahan terus tergarap dan mengahasilkan," tutup Suradi Maha sebagai pemilik lahan.

Sumber: Pendim Subulussalam
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini