-->

Babinsa Pantau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa dari Koramil 0109-02/Singkil Kopda Nurul memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 yang diikuti masyarakat dan pelajar di UPTD Puskesmas Singkil, Desa Pasar, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (11/10/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi ini diperuntukan kepada warga masyarakat dengan tahapan yang di lakukan dari mulai pendaftaran dan screening, penyuntikan dan observasi sekaligus menerima sertifikat vaksin.

Pada kesempatan itu, Kopda Nurul juga menyempatkan diri untuk memberikan himbauan-himbauan serta memberikan pemahaman agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan dan aktivitas sehari-hari yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengungurangi mobilitas di luar rumah apabila tidak penting hal ini di lakukan guna cegah dan memutus mata rantai Covid-19.

"Kita membantu tim vaksinator untuk pengamanan dan menertibkan peserta sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancer," ujarnya.

Selaku Babinsa serta petugas gugus tugas melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka mensukseskan penanganan Covid-19, khusunya di Kecamatan Singkil, melalui serbuan vaksinasi massal ini.

"Kegiatan ini salah satu bentuk program kepedulian pemerintah yang harus kita indahkan, dan merupakan wujud tanggung jawab kepada kita semua dalam mencegah virus Corona ini," imbuh Babinsa.

Sementara itu, selain kegiatan pendampingan vaksinasi, kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat secara melekat agar dapat memberikan pelayanan pengamanan pada setiap kegiatan sekaligus dapat menyerap Informasi sekecil apapun yang sedang berkembang untuk ditangani lebih awal sehingga tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini