-->

Babinsa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Simpang Kanan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa dari Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serda Tigor dan Kopda Sadriadi memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di UPTD Puskesmas Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (19/10/2021) kemarin.

Serda Tigor dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah binaan.

"Kita dukung kelancaran untuk mendampingi tim medis dari Puskesmas setempat, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat, vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan kepada para peserta bahwa pemberian vaksin tersebut merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

"Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khusunya personel satuan kewilayahan terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir," imbuhnya.

Ditambahkannya, setelah mendapatkan suntikan vaksin, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan meninggalkan tempat kegiatan.

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5M," tutur Babinsa.

"Di Masa Pandemi saat ini sangat diharapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini