-->

Babinsa Pangkalan Sulampi Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serda Amat. S melakukan komunikasi sosial (Komsos) degan warga di Desa Pangkalan Sulampi, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (30/10/2021).

Dalam komsos itu, Serda Amat. S ikut membagikan masker serta melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan serta program Vaksinasi Covid-19 ke Warga.

Serda Amat juga menghimbau kepada warga binaan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama saat berada di luar rumah.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini pandemi belum berakhir,” ujarnya.

Sementara, Danramil 0109-04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal mengatakan seorang Babinsa dituntut harus mampu menguasai 3 aspek yaitu Demografi, Geografi dan kondisi sosial wilayah yang menjadi tanggungjawabnya.

“Dalam pelaksanaan tugas dilapangan tentunya mempunyai methode tersendiri dalam bersosialisasi dengan warga binaan, yaitu dengan komunikasi sosial (Komsos),” ujarnya.

Di dalam komsos tersebut, seorang Babinsa dapat secara langsung berinteraksi, diskusi, berbaur dengan warga sekaligus menyampaikan secara detail pesan apa yang akan disampaikan kepada warga binaan.

“Berkaitan dengan pandemi saat ini, Babinsa dapat langsung menyampaikan tentang sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 baik secara individu maupun dengan orang banyak sehingga pesan dapat langsung dimengerti dan dipahami serta dapat dilaksanakan oleh warga binaan,” jelasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini