-->

Babinsa Monitoring Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Desa Tanjung Betik

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Program vaksinasi yang merupakan rangkaian percepatan penanganan pandemi Covid-19 terus dilakukan. Kegiatan vaksinasi tersebut secara serentak dilaksanakan.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Tanjung Betik, Kecamatan Gunung Meriah, Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Kopda Satria Gunawan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas Gunung Meriah dalam melaksanakan serbuan vaksinasi kepada warga binaan, Sabtu (9/10/2021) kemarin.

Disela kegiatannya,Kopda Satria Gunawan menyampaikan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), sehingga masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Babinsa juga mengatakan, bahwa pendampingan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi untuk warga ini dilakukan dalam rangka membantu pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tertib dan aman.

"Kegiatan tersebut mencerminkan sinergitas antara lembaga Pemerintah di lapangan antara TNI, Polri dan Dinas Kesehatan serta komponen masyarakat lainnya guna mendukung dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Gunung Meriah khususnya Desa Tanjung Betik," ujar Kopda Satria Gunawan.

Selain untuk memberikan kekebalan imunitas, kegiatan vaksinasi itu menurut Babinsa juga dimaksudkan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19.

"Artinya, walau sudah mendapatkan suntikan vaksin bukan berarti kita aman dari virus corona. Namun setidaknya imunitas tubuh kita sudah kuat terhadap serangan penyakit lainnya," terang Babinsa.

Dalam kesempatan itu Kopda Satria Gunawan juga menghimbau kepada seluruh warga agar tetap mematuhi Prokes dalam kehidupan sehari-hari serta tetap berolahraga dan kosumsi vitamin," himbau Kopda Satria Gunawan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini