-->

Babinsa Lae Sipola Edukasi Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Kopda Sulindri mengedukasi warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di Desa Lae Sipola, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (27/10/2021).

Kopda Sulindri mengatakan sebagai ujung tombak aparat teritorial tugas yang diemban Babinsa tidaklah ringan. 

"Tentunya, dalam melaksanakan tugas pokok di lapangan Babinsa dituntut mampu untuk menjalin sinergitas dengan aparat terkait dan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan," ujarnya.

Menurutnya, dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa memiliki peran yang sangat penting bersama masyarakat dalam penanganan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di desa binaannya masing-masing.

"Ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini, perlu juga sebagai Babinsa intens lakukan anjangsana ke Desa binaan guna terus memberikan himbauan serta sosialisasi dan edukasi kepada warga untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 tersebut," jelasnya.

Sampai detik ini, sambungnya, himbauan dan sosialisasi cegah terhadap Covid-19 termasuk himbauan tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan masih terus disampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyabaran virus tersebut berlangsung maksimal.

Dirinya juga mengatakan menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan melalui metode Komsos cukup efektif, karena dirinya bisa mengedukasi warga dan menjelaskan bagaimana cara menerapkan protokol kesehatan serta dampak yang ditimbulkan apabila mengabaikannya.

Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. 

Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan mengingat pandemi yang belum juga berakhir.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini