-->

Babinsa Lae Riman Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa, dalam mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19 diwilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar.

Seperti yang dilakukan kali ini oleh Serka Ranto Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan yang mensosialisasikan dan mengajak peran serta warganya untuk mensukseskan Vaksinasi Covid-19 di Desa Laeriman, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (6/10/2021).

Dalam sosialisasinya, Babinsa memberikan pemahaman jika vaksin tersebut aman dan halal dan juga sudah melalui tahap pengujian baik dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) maupun sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan lisensi dari BPOM.

"Kepada warga masyarakat agar tidak termakan Isu hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan, ketidakpercayaan terhadap vaksin yang didatangkan oleh pemerintah pusat. Mari sebarkan Informasi benar sehingga masyarakat terima dan mau untuk melakukan vaksinasi Covid-19," kata Serka Ranto.

Saat ini, sambungnya, telah banyak para pejabat pusat dan didaerah beserta tenaga kesehatan dan masyarakat yang telah membuktikan keamanan dari vaksinasi ini, dan manfaatnya juga sangat baik, mulai dari memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus, dapat mencegah penularan virus, dan juga dapat meminimalisir dampak sosial dan ekonomi masyarakat, karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.

"Marilah kita mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini, agar wilayah kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya," ajaknya.

Terkait rencana pemberian vaksin kepada masyarakat, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan akan mendukung program ini, selain untuk mencegah virus Covid-19, pemberian vaksin dilakukan di seluruh wilayah Indonesia.

"Sebagai Babinsa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir di setiap kegiatan Desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin karena ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia dan sudah teruji keamanannya," sebutnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini