-->

Babinsa Lae Pinang Dampingi Kegiatan Posyandu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sebagai bentuk kepedulian aparat Babinsa terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan balita.

Babinsa dari Koramil 0109-06/Singkohor, Serda Hardy Sulistyo turut serta mendampingi kegiatan Posyandu Kasih Ibu di Gedung Posyandu Kasih Ibu, Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (11/10/2021).

Kegiatan pelayanan posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas, dengan tujuan meningkatkan pelayanan Kesehatan dan gizi Balita serta menekan angka kematian Ibu hamil. 

Di tengah Pandemi Covid-19 kegiatan Posyandu tetap di laksanakan, namun dengan lebih memperketat prosedur Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Virus tersebut.

Serda Hardy Sulistyo mengatakan, posyandu dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita serta ibu setiap bulannya yang di catat oleh petugas puskesmas dan kader posyandu yang juga selalu memantau pada setiap pelaksanaannya.

"Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugas untuk menyambangi ataupun mendampingi semua kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan posyandu," ujarnya.

Posyandu, kata dia, biasanya diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak, hal ini sangat penting dilakukan guna mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas.

"Kegiatan itu sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM generasi bangsa mendatang sebagai modal dasar pembangunan nasional sehingga TNI lewat Babinsa akan selalu mendukung dan membantu kegiatan posyandu," imbuhnya.

Semoga, harapnya, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu, kualitas kesehatan dan gizi balita dapat terjaga dengan baik. 

"Babinsa tentunya akan selalu mendampingi untuk mengingatkan," sebutnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini